~~~~~~~    ~~~~~~~    ~~~~~~~    ~~~~~~~    ~~~~~~~    ~~~~~~~    ~~~~~~~    ~~~~~~~    ~~~~~~~   

Home » » Tips Menjadi Ayah Yang Baik

Tips Menjadi Ayah Yang Baik

Posted by Dagul on Selasa, 07 Oktober 2014

Mempunyai seorang Ayah/Bapak yang baik merupakan harapan bagi setiap anak tentunya dan idaman setiap istri di dunia ini, "kayak saya hihihihihi". pun dengan seorang pria. Bisa membimbing keluarga (istri dan anak) merupakan kewajiban setiap pria yang akan ia pertanggunajawabkan kelak di hadapan Tuhan. memberikan fasilitas yang layak, pendidikan yang layak serta kehidupan yang layak. 
Contoh ayah yang baik

ehhmmmmm.... dari tadi saya ngoceh" mulu deh, harap maklum yah, walau pun saya belom menjadi seorang ayah/ belom berkeluarga, namun saya sering membaca artikel yang isinya tentang bagaimana menjadi seorang ayah yang baik buat anak. yaudah tanpa berpanjang lebar kita langsung saja kupas secara lengkap setajam Kampakk.. cekidooottt....:

7 Hal yang harusnya anda lakukan untuk menjadi seorang ayah idaman :
  1. Luangkan waktu untuk anak anak anda, jangan sampai karena kesibukan kita mencari nafkah waktu dan perhatian yang seharusnya kita berikan buat anak jadi terampas. "gak mau kan di panggil o'om oleh anak anda" hihihi.
  2. Berada disaat moment istimewa anak anda, ulang tahun, masuk sekolah pertama kali, pembagian raport, kenaikan kelas, dan masih banyak lagi hal hal atau kejadian yang untuk sianak adalah moment istimewa mereka, atau bahkan moment yang menegangkan buat mereka, hendaknya anda sebagai ayah berada selalu mendampingi mereka. karena hal hal tersebut akan selalu di kenang oleh si anak hingga ia dewasa, di karenakan ketika mereka masih kecil memori pada otak anak masih kosong dan fresh, sehingga apapun yang terjadi akan selalu diingatnya.
  3. Kembangkan komunikasi yang kuat, Sebagai mahluk kecil yang sedang mengenal dunia hendaknya sebagai orang tua/ayah anda harus bisa menempatkan diri tidak hanya sebagai pelindung baginya tetapi sekaligus sebagai teman bermain yang asyik untuk sianak, hindari pembicaraan yang terlalu dangkal dengan anak seperti bertanya "udah makan, udah tidur, udah minum cucu "cucu yang mana neh"??  hal tersebut malah akan membuat si anak akan merasa terintimidasi "emang polisi"hihihihi...
  4. Berikan Reward kepada anak anda dengan tepat, tidak salah ketika seorang ayah memberikan hadiah kepada si anak atas prestasi yang dicapainya dimasa kecilnya, hanya saja hadiah atau reward yang anda berikan harus tepat dan tidak berlebihan, serta meempunyai nilai pembelajaran. sehingga nantinya si anak tumbuh menjadi anak yang cerdas dan dapat menghargai pemberian dari orang lain.
  5. Akui kesalahan Anda apabila anda memang salah dan berikan hukuman dengan tepat, tidak salah juga kita memberikan hukuman kepada buah hati kita ketika dia melakukan kesalahan, tapi seyogyanya hukuman yang kita berikan tidak dalam bentuk fisik atau psikologis. hanya hukuman itu kita berikan guna menyadarkan dia atas kesalahan yang telah dia lakukan. "jangan sampe anak di hukum di kamar mandi Sadissss"
  6. Menjadi panutan yang baik, segala tingkah laku anda pasti tidak akan jauh berbeda dengan anak anda nantinya, karenanya ada pepatah yang mengatakan "buah tidak akan jatuh jauh dari halaman rumah "oupsss salah'' dari pohonnya. karena itu berikan lah contoh yang baik selalu untuk anak anak anda.
  7. Perlakukan Sang ibu atau istri anda dengan sopan dan terhormat. jangan sekali kali seorang suami memarahi istrinya di hadapan anaknya , karena secara psykologis sianak pasti bertanya dalam hatinya "kenapa ibuku di bentak/marahi sama ayah", dan itu merupakan hal yang sangat tidak baik buat perkembangan mental anak.

Nah demikian deh hal yang bisa saya bagikan buat buapak buapak idaman setiap anak, ietsss jangan lupa doakan saya biar cepet dapet jodoh yang bisa membuat saya lebih dekat dengan Tuhan yah... aminnnnnnnnnn......
Terima kasih atas perhatiannya, lebih kurangnya saya muhun maaf dan wassalammualaikum warahmatullahiwabaraokatuh..

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Dagul. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Atang Rahman and BelajarCopas