~~~~~~~    ~~~~~~~    ~~~~~~~    ~~~~~~~    ~~~~~~~    ~~~~~~~    ~~~~~~~    ~~~~~~~    ~~~~~~~   

Home » » Cara simple menyembunyikan file dilaptop atau komputer tanpa aplikasi

Cara simple menyembunyikan file dilaptop atau komputer tanpa aplikasi

Posted by Dagul on Sabtu, 25 Oktober 2014

Ass...Wr...Wb...
Dan salam sejahtera buat sobat blogger dimanapun anda berada, semoga selalu sehat wallafiat dan tidak kurang suatu apapun. Amin..

Oya sobat, dari sobat semua ada yang tau aplikasi/softwere bagus dan tentunya gratis dong buat nyimpen/ngelindungin folder kita dilaptop biar gak diutak-atik orang lain. kalo pada tau bagi dong infonya ^_^. 
Memang banyak buanget seh sob, aplikasi gratis dan keren keren buat ngehide atau menyembunyikan folder/file kita dilaptop. saking banyaknya kadang pening mau pake yang mana. Nah berhubung kita ngomongin tentang hide mengehide, saya rasa sobat udah pada familiar dengan teknik sederhana yang satu ni, apa lagi kalo bukan menyembunyikan folder dilaptop tanpa apikasi atau softwere. kalo buka mbah google pun ada 111.000 per(26/10/2014) topik bahasan yang berhubungan dengan cara menyembunyikan folder dilaptop. tapi gak apa-apa deh, kali-kali aja ada sobat yang nyasar kehalaman saya. "hihihihi emang hutan nyasar".

Yaudah buat sobat yang udah pada hafal mati, silahkan diabaikan, dan buat sobat yang kebetulan belom tau, berikut deh tutor tentang cara menyembunyikan/hide folder dilaptop atau komputer:
  1. Silahkan sobat pilih folder yang mau di sembunyikan "seperti gambar dibawah".
    Gambar 1
  2. Silahkan sobat klik kanan pilih Properties, General dan centang kotak Hide lalu OK. Folder perlahan-lahan menghilang "seperti gambar dibawah".
    Gambar 2
  3. Lalu silahkan sobat cek dengan masuk ke Organize. 
  4. Pilih Folder and search options, pilih menu View lalu silahkan pastikan tanda Don't show hidden files folders or drives terpilih/tercentang "seperti gambar dibawah".
    Gambar 3
  5. Selamat folder sobat sudah tersembunyi/terhide. dan untuk mengembalikan sobat tinggal pilih Show hidden files folders and drives. lalu klik OK.
  6. Very easy bukan.
"Selamat mencoba dan semoga bermanfaat"

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Dagul. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Atang Rahman and BelajarCopas