~~~~~~~    ~~~~~~~    ~~~~~~~    ~~~~~~~    ~~~~~~~    ~~~~~~~    ~~~~~~~    ~~~~~~~    ~~~~~~~   

Home » » Cara Mengatasi Pesan Error Saat Mempublikasikan Postingan Di Blog

Cara Mengatasi Pesan Error Saat Mempublikasikan Postingan Di Blog

Posted by Dagul on Selasa, 21 Oktober 2014

Ass...Wr...Wb...
Dan salam sejahtera buat sobat blogger dimanapun anda berada, semoga selalu sehat dan dimudahkan segala aktifitasnya. Amin..!!

Salah satu tujuan utama dari postingan diblog yaitu ingin saling share informasi dengan sesama pengguna internet, memang dalam membuat judul header blog harus disesuaikan dengan tulisan-tulisan yang ingin dibagikan kepada pengunjung blog, namun itu semua kembali kepada selera sobat blogger masing-masing seh.

Oiiiyaaaa,... jadi banyak ceramah deh. Saya pengen nanya ne sama sobat blogger, pernah gak ketika hendak menyimpan dan mempublikasikan tulisan, sobat mengalami atau mendapatkan pesan error seperi gambar dibawah ini.

Gambar 1
Gambar 2

Hemm.... emang menyebalkan kan sobat, kalo lagi asyik-asyik nulis terus ada pesen yang gituan, errorrr errorrr dan errorrrr. Padahal menurut kita gak ada yang salah, tapi masihhh tetep aja error.. "sabar sabar" ^_^.
Okay kali ini saya pengen berbagi info ringan kepada semua sobat blogger, tentang cara mengatasi pesan error ketika ingin menyimpan dan mempublikasikan tulisan diblog. Awalnya dulu saya sempet bingung juga sobat, kok error terus.

Ternyata ada beberapa hal yang bisa membuat pesan error tersebut tak jemu-jemu muncul dibawah judul postingan kita sobat, antara lain:
  1. Biasanya pesan error tersebut muncul jika ada koding yang belom komplit (gambar 1)
  2. Pesan error ini pun bisa muncul jika koneksi internet bermasalah "pengalaman saya".
  3. Adanya kode-kode pengacau “yang saya maksud disini adalah adanya kode-kode tambahan yang tidak diterima halaman HTML sobat. Misalnya ketika ingin memposting tulisan, sobat mengambil tulisan tersebut yaitu mengcopy dari ms word. (Gambar 2)
    Contoh koding' aneh bawaan ms word
Saran saya ada baiknya sobat gunakan Notepad (copas dulu ke notepad) baru dicopy ke halaman postingan. "notepad kan bisa jadi penetralisir huruf buat blog dari koding-koding pengacau". 

Nah kalo udah begitu bagaimana dong solusinya?
Gampang, caranya sobat tinggal masuk ke halaman Compose nya, lalu sobat amankan atau cut (ctr A, lalu ctr X) semua postingan sobat. dan kembali liat halaman HTML nya, liat ada tidak koding-koding pengacau yang ketinggalan tidak tercopy. kalau ada segera bersihkan "emang cucian hihihi..".

Yepsss...!!! Sekian dulu info ringan yang bisa saya bagikan kepada sobat dihalaman kali ini, semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

"jangan lupa dilike dan isi buku tamunya yah, Tuh sebelah kanan nempel didinding. hihihihi".

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Dagul. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Atang Rahman and BelajarCopas