~~~~~~~    ~~~~~~~    ~~~~~~~    ~~~~~~~    ~~~~~~~    ~~~~~~~    ~~~~~~~    ~~~~~~~    ~~~~~~~   

Home » » Cara Simple Encrypt Dokumen Word

Cara Simple Encrypt Dokumen Word

Posted by Dagul on Jumat, 17 Oktober 2014

Ass...Wr...Wb...

Dan salam sejatera buat kita semua, gimana neh kabar sobat dunia maya semua, semoga selalu sehat dan tak kurang satu apapun, oya sobat menjelang skripsi gini, kadang kita gak mau ngasi tau judul skripsi kita tu apaan kan sama temen, alasannya seh “malulah, takut diconteklah atau bahkan ada yang beralasan jadi surprise aja”.
Tapi menurut saya seh itu terserah orang yang punya data atau file seh. Nah ngomongin masalah file, kemarin saya nyari-nyari softwere yang bisa ngejamin kerahasiaan dari data saya sobat, tapi tak nemu yang bagus nd gratis  ”he he he he.. “
Yaudah saya amankan dengan cara konvensional aja. selain saya biasanya nyimpan data dicloud, saya juga simpan dikomputer sobat. Tapi saya pasword sob.

Pada udah tau belom caranya?
Simple banget lho sob. Bagi yang udah seh mantap, dan bagi yang blom silahkan sobat perhatikan tutor singkat berikut, cekidot..:
  1. Silahkan sobat buka doc (dokument word) yang mau diamankan
  2. Selanjutnya sobat menuju Opsi yang disediakan Ms Word "yang ada disebelah pojok kiri atas tu". Lalu sobat pilih Prepare lalu pilih Encrypt Document, "Seperti gambar dibawah". 
    Encrypt Document
  3. Silahkan sobat masukin passwordnya, dan confirm passwordnya (masukin pass yang sama)
  4. Oya untuk menetralkannya lagi"biar gak ribet-ribet pake password, silahkan sobat lakukan cara yang sama, dan hapus password sobat"
"Selamat mencoba dan semoba bermanfaat"

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Dagul. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Atang Rahman and BelajarCopas